2 Hektar Lahan Kosong Terbakar Di Cikembar Sukabumi

 

SUKABUMI.JURNLANETWORK.IDKebakaran menghanguskan lahan kosong di Kampung Cibarengkok RT 02 RW 10, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Kebakaran lahan tersebut melahap 2 Hektare milik warga, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB, Minggu, (24/12/2023).

Berdasarkan keterangan dari petugas penanggulangan bencana kecamatan atau P2BK Cikembar Sudarmat memaparkan, api pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat ada kepulan asap dari sebuah lahan. Lalu melaporkannya kepada pihak RW dan pemerintah desa.

” Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami dan petugas gabungan dari Polsek Cikembar, Koramil, P2BK, pemerintah Desa serta dibantu warga langsung ke lokasi dan berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya,” katanya saat diwawancara oleh awak media, Minggu, (24/12).

Ia juga menjelaskan, kronologi kejadian tersebut saat salah satu warga di Kampung Cibarengkok melihat asap dan api semakin membesar sekaligus merembet ke lahan yang lainnya dikebun milik Bakap Amit Sumitra.

“Kita mengadakan pemadam kebakaran secara manual saya kontak dengan damkar tidak bisa masuk ke lokasi karena akses jalan gak bisa masuk mobil dan jauh jadi damkar balik ke pos,jadi kita memadamkan api secara manual bersama team.

“Untuk pemukiman Alhamdulillah jauh dari lokasi kebakaran lahan ini jadi untuk pemukiman warga aman,untuk kerugia materi tidak ada hanya pohon pohon saja karena di lokasi kebakaran kebanyakan adalah pohon pohon bambu jadi tidak terlalu dampak kerugian materi,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat agar tidak membakar sampah atau pun mmebuang Puntung Rokok disembarang tempat

“Untuk masyarakat terutama yang ada di sekitar di sini kami menghimbau bersama team supaya tidak membakar sampah sembarangan atau pun membuang puntung rokok untuk menghindari terjadi kebakaran,” tukasnya.

Baca Juga :  Kemeriahan HUT Ke-33 Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *