Berita  

Aksi Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif 310/KK Berikan Pertolongan Kepada Seorang Anak

Sukabumijurnalnetwork.id -Pertolongan cepat Tim Kesehatan Pos Batom Satgas Yonif 310/KK lakukan tindakan dan berikan 15 jahitan yang terdiri dari 4 jahitan dalam dan 11 jahitan luar kepada Juli Kimki (12) seorang anak perempuan yang terluka pada bagian kaki kanan akibat terjatuh dari tangga di Kampung Batom 1, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (2/1/2024).

Hal ini dibenarkan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dijelaskan Dansatgas, bahwa Juli Kimki adalah seorang anak yatim piatu, Kedua orang tuanya meninggal pada tahun 2013 dan 2015 silam karena sakit. Semenjak itu Juli Kimki di asuh oleh neneknya Sumi Pruwi (65) yang sehari-hari berkebun untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Setelah diperiksa, luka kaki kanan tepat dibawah lutut sepanjang 10 cm dengan kedalam 0,5 cm, sehingga kita (Tim Kesehatan Pos Batom) memutuskan untuk menjahit luka sebanyak 15 jahitan,” ungkap Dansatgas

Baca Juga :  Ketua Panwaslu Kecamatan Parakan salak, timbul Nugraha perdana, Ajak Para Peserta Pemilu Taat Aturan Kampanye

Lanjut dikatakan, bahwa pihaknya jauh sebelum datang ke wilayah perbatasan Papua, Satgas Yonif 310/KK telah mempersiapkan kader-kader yang akan menjadi Tenaga Kesehatan di wilayah penugasan, melalui pembekalan yang diadakan oleh Puskesad, Kesdam III/Siliwangi serta Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, Danpos Batom Letda Inf Eko Effendi menambahkan untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhannya selain diberikan obat anti nyeri dan antibiotik, Juli Kimki juga harus melakukan kontrol terhadap lukanya tersebut.

“Tiga hari ke depan kita akan lakukan pengecekan ulang terhadap lukanya, semoga dia lekas sembuh dan dapat beraktivitas lagi seperti biasanya” tambah Letnan Eko.

Atas pertolongan yang diberikan, Sumi Pruwi (65) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK karena telah mengobati luka cucu nya.

“Bapak-bapak TNI sangat baik dan ramah sekali, mau kasih bantu obati luka cucu saya walaupun saya tidak punya uang, rasanya saya seperti punya saudara, terima kasih bapak-bapak TNI,” ucapnya.

 

Sumber : Juliansyah
Editor : Arif Setiawan

 

Baca Juga :  Patroli Dialogis Personel Unit Samapta Polsek Cisaat Berikan Rasa Aman

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *