Berita  

Anniversary Ke 3 Media Jelajah Hukum Berbagi Santunan Ke Anak Yatim Jompo Dan Dhuafa

 

SUKABUMI-Rangkaian Anniversary 3 atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Media Jelajah Hukum sangat luar biasa, dimana dilaksanakan di 2 tempat yang berbeda dengan hari yang berbeda, yaitu di wilayah Desa Cibodas dan Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanrtau, dimana di isi dengan pemberian santunan kepada ratusan kepada anak yatim, jompo dan dhuafa. Acara kegiatan kedua atau yang terakhir dilaksanakan di Aula Desa Cimanggu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jum’at 24/11/2023).

Kepala Desa Cimanggu Demi dalam sambutannya mengatakan, alhamdulillah pada kesempatan hari ini Kepala UPZ Kecamatan Palabuhanratu dapat hadir dan alhamdulillah pimpinan redaksi Media Jelajah Hukum pada kesempatan ini sudah hadir juga, dimana dari kemarin jauh-jauh hari udah konfirmasi ke saya akan mengadakan santunan di Desa Cimanggu. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, shalawat serta salam kita curahkan kepada baginda besar Nabi Muhammad Shollallohu Alaihi wasallam, kepada para keluarganya, para sahabatnya, para tabiin-tabiinnya sampai kepada kita semua umatnya sampai hari zaman.

“Bapak/Ibu semuanya, sebelumnya kami ucapkan selamat datang di Aula Desa Cimanggu pada kesempatan sore ini alhamdulillah di Desa Cimanggu ada acara santunan yatim piatu, jompo dan dua’fa. Alhamdulillah kurang lebih 100 penerima manfaat di sore ini,” ucapnya.

Demi pun menyampikan bahwa beberapa hari kebelakang bapak Irwan selaku Pimpinan Redaksi jelajah hukum di tahun ini sudah memasuki tahun yang ke 3, alhamdulillah beliau membawa berkah bagi ibu semuanya, anggaplah jalannya dari Media Jelajah Hukum ada bantuan dari Baznas.

“Alhamdulillah kami ucapkan terima kasih kepada bapak Irwan ada manfaatnya bagi warga Desa Cimanggu, sudah ada yang mengusulkan bantuan ini kepada Bapak/Ibu semuanya. Saya selaku pemerintah Desa Cimanggu alhamdulillah pada dasarnya ada donatur dari Baznas buat anak yatim piatu, jompo dan dua’fa,” ungkap Demi.

Baca Juga :  Polsek Cisaat Gerakan BEBERSIH DIRI (Berinfak dan Bersedekah di Pagi Hari)

Demi pun menjelaskan bahwa saya di tahun ini sudah menjabat Kepala Desa sudah 4 tahun di Desa Cimanggu, mengakui belum maksimal buat beribadah selama 4 tahun lamanya. Mayoritas buat bantuan yang diterima oleh masyarakat Desa Cimanggu, mungkin secara infrastruktur alhamdulillah tahun ini tahun 2023, pribadi pemerintah desa mulai dari anggaran desa sampai anggaran dinas kurang lebih 40 titik ngebangun di tahun 2023, termasuk di Kampung Citapen Desa Cimanggu.

“Bapak/Ibu semuanya di tahun 2024 sesuai janji pribadi, infrastruktur yang belum terbangun Insya Allah diprioritaskan, karena masih ada waktu 2 tahun lagi,” terangnya.

Ditempat yang sama, Pimimpin Redaksi Media Jelajah hukum Irwan Ramdan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang hadir hari ini.

“Alhamdulillah hari ini Jum’at (24/11/2023) adalah rangkaian terakhir acara HUT Media Jelajah Hukum yang ke 3, di mana waktu hari Rabu (22/11/2023) sudah mengadakan acara seperti hari ini di Kediaman Pak H.Junajah Jajah selaku Pimpinan Perusahaan Redaksi Media Jelajah Hukum, tepatnya di Kampung Tugu Rt 3 Rw 5 Desa Cibodas Kecamatan Palabuhanratu,” papar Irwan.

Kenapa acara rangkaian terakhir HUT Media Jelajah Hukum itu di sini? Irwan pun mengatakan karena saya itu asli pribumi di sini.

“Untuk sumber anggaran santunan hari ini adalah dari para donatur, khususnya dari Baznas Kabupaten Sukabumi. Terus terang saja secara pribadi dengan memberikan santunan kepada orang sebanyak ini saya belum mampu. Kebetulan kami dari Media Jelajah Hukum mengadakan Hari Ulang Tahun ke 3, alhamdulilah ada donatur serta pengajuan kita ke Baznas pun untuk memberikan santunan kepada anak yatim, jompo dan dua’fa di ACC. Kita menggelar HUT ini di 2 Desa, yaitu di Desa Cibodas di kediaman Pimpinan Perusahaan dan di Aula Desa Cimanggu,” jelasnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kemacetan Di Hari Libur,Unit Lantas dan Unit Samapta Polsek Cisaat Laksanakan Gatur

Alhamdulilah, masih kata Irwan, hari ini juga hadir perwakilan dari Baznas yaitu ada Kepala UPZ Kecamatan Palabuhanratu Ustad Ridwan. Karena ini amanah dari para donatur dan Baznas Kabupaten Sukabumi, maka hari ini dapat tersalurkan untuk santunan anak yatim, jompo dan dhuafa.

“Saya hanya mengajukan, untuk itu alhamdulillah sudah direspon sama Baznas Kabupaten Sukabumi dan sekarang alhamdulillah direalisasikan, dan jumlahnya pun tidak pernah dikurangi sedikitpun. Murni, mutlak segitu di sana langsung ke sini nya pun segitu, karena acara nya di gelar di 2 tempat,” ujar Irwan

Sementara itu, Perwakilan Baznas Kabupaten Sukabumi yaitu Kepala UPZ Kecamatan Palabuhanratu Ustad Ridwan dalam sambutannya menjelaskan, alhamdulillah pada siang hari ini kita dapat berkumpul di acara santunan yatim piatu, jompo dan dua’fa ini atas perjuangan-perjuangan Pimpinan Jelajah Hukum, walaupun bukan dari kantong pribadinya memperjuangkan buat kebutuhan anak yatim piatu jompo dan dhua’fa diperjuangkan.

“Saya yakin dalam Al Quran menjelaskan ‘Aroaitalladi Yukaddibu bi’ddin’, tahukah orang-orang yang mendustakan agama, yaitu orang-orang yang menghardik anak yatim. Jangan sampai menelantarkan orang miskin. Mudah-mudahan memperjuangkan baik keluhan-keluhan di sini bidang hukum maupun segi pangan diperjuangkan,” ungkap Ustad Ridwan.

Saya yakin, lanjutnya, kalau masyarakat ingin luluh hati, kata Rasul “Altahibu Alaayanataupaka”, kalau kita ingin lunak hati, kita lulus hati, kita tidak ada lagi “Walhamilyatim”, sayangilah anak yatim. Bukan dihardik, bukan di pukul, harusnya disantuni di belai rambutnya, diusap rambutnya. Sehelai rambut yang ke usap, maka dijadikan sepuluh ribu malaikat mangesti pada kebenaran dan rahmat.

“Walaupun ini uangnya bukan dari saya pribadi, bukan dari pak irwan, tapi perjuangannya dengan tenaga berjuang dengan bekerja keras sampai berhasil. Insya Allah sama dengan kita menyantuni, saya yakin dalam keterangan bakal luluh hati,” tuturnya.

Baca Juga :  Ribuan Ayam Mati Terpanggang Hidup-hidup di Nagrak Sukabumi

Yang kedua “Yudrikhajal Taka”, kalau mau hasil maksud dan tujuannya ya gimana kita punya rizki suka menyantuni anak yatim, di usap rambutnya Insya Allah hajatnya Allah bakal dikabulkan. Saya pribadi ikut mendukung walaupun ini vitamin D nya bukan dari UPZ Kecamatan, tapi dari Baznas.

“Insya Allah mudah-mudahan Media Jelajah Hukum semakin sukses,” ucapnya.

Setelah acara santunan kepada anak yatim, jompo dan Dhuafa, Pimpinan Redaksi Jelajah Hukum saat di wawancarai awak media mengucapkan Puji dan syukur yang tak terhingga kepada Allah SWT serta Sholawat dan Salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Sukabumi, para donatur serta kepada Ibu Fransiska Pramudya yang telah mendorong/membantu ke Baznas Kabupaten Sukabumi, sehingga acara hari ini dapat terselenggara dengan sukses. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Kepala Desa Cimanggu beserta jajaran, Kepala UPZ Kecamatan Palabuhanratu yang telah hadir hari ini dan menyaksikan langsung acara santunan anak yatim, jompo dan dhuafa serta saya ucapkan terima kasih juga kepada Bapak/Ibu serta adik-adik yang hadir, hari ini sangat luar biasa,” pungkas Irwan.

Hilman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *