Berita  

Atasi Debit Air Menysut Saat Kemarau, Begini Upaya Yang Dilakukan Perumdam TJM Cabang Kalapanunggal ?

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Dilanda Musim kemarau Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Jaya Mandiri (Perumdam TJM) Kabupatrn Sukabumi Cabang Kalapanunggal Jelaskan beberapa permasalahan yang dihadapi selama musim kemarau ini.

“masalah terbesar adalah penurunan signifikan dalam debit air. “Debit air kita, di musim kemarau ini cukup turun signifikan, yang dulu kita bisa mengalirkan selama 24 jam, mungkin sekarang bisa setengahnya,” Ungkap Asep Ramdani Kepala Cabang Perumdam TJM Cabang Kalapanunggal, Rabu (13/9/2023).

Untuk mengatasi penurunan debit air ini, pihaknya telah mengambil langkah, yakni salah satunya adalah mengatur aliran air dengan sistem buka-tutup gilir.

“Sehingga konsumen bisa mendapatkan pelayanan yang memadai. Namun, saya meminta maaf kepada konsumen yang biasanya mendapatkan pasokan 24 jam, karena saat ini ada pengurangan akibat musim kemarau,” ujarnya

Asep juga menekankan bahwa musim kemarau adalah faktor alam yang tidak dapat dikendalikan oleh karyawan atau pegawai. Oleh karena itu, antisipasi menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini.

“Salah satu langkah antisipasi yang diambil adalah mengaktifkan kembali sumur bor yang ada di cabang Bojonggenteng. Dan kita membuat insulator baru atau jalur baru untuk sebagian wilayah atas,” tuturnya.

Baca Juga :  Indahnya Bebagi, Padepokan Al-Karomah Kadudampit Sukabumi Peringati 10 Muharram Dengan Menyantuni Anak Yatim Piatu

Pihaknya juga telah menyiapkan dua buah motor toren, masing-masing dengan kapasitas 6 ribu liter, sehingga totalnya menjadi 12 ribu liter.

“Alhamdulillah untuk wilayah tersebut sekarang bisa terlayani, walaupun tidak bisa 24 jam, tapi sampai sekarang ini masyarakat bisa menerima,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *