Berita  

Baznas Kabupaten Sukabumi Bersama Yayasan Jurnalis Langkah Terarah Salurkan Bantuan Kursi Roda

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Suasana haru dan penuh rasa syukur warnai pelaksanaan pemberian bantuan 5 kursi roda bagi warga kurang mampu penyandang disabilitas oleh Yayasan Jurnalis Langkah Terarah (YJLT) pada, Sabtu (24/06/2023).

Bantuan kursi roda tersebut berasal dari program peduli disabilitas Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sukabumi yang disalurkan kepada 5 warga Desa Cicantayan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Yayasan JLT dan Baznas Kabupaten Sukabumi yang telah peduli terhadap kami sehingga kami bisa mendapatkan kursi roda. Kursi roda ini akan kami pergunakan dan mamfaatkan sebaik- baiknya. Semoga Yayasan JLT selalu sukses dan Baznas Kabupaten Sukabumi selalu jaya,” ungkap Diding salah satu warga penerima bantuan.

Ketua Yayasan JLT Wahyu Ramdani mengatakan, jika penyaluran bantuan kursi roda tersebut dilaksanakan secara door to door oleh pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Cicantayan.

” Bantuan yang diberikan merupakan hasil kolaborasi Yayasan JLT, Baznas Kabupaten Sukabumi, dan Pemdes Cicantayan untuk membantu warga masyarakat yang sakit. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan dan sedikit mempermudah mereka dalam beraktivitas,” jelasnya.

Baca Juga :  Dansatgas Yonif 310/KK Bawa Segudang Kebahagiaan Untuk Masyarakat Perbatasan

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi melalui Kepala Divisi Perindustrian dan Pendayagunaan, Muhammad Kamal menyampaikan, bahwa bantuan kursi roda tersebut bersumber dari dana zakat, infaq, dan sedekah dari para ASN/ PNS se- Kabupaten Sukabumi dan masyarakat luas.

” kami distribusikan dalam program yang kami miliki salah satunya adalah membantu para penyandang disabilitas. Program itu pun tidak hanya kursi roda adapun kaki palsu, tongkat ketiak, dan lainnya sesuai kebutuhan yang mereka perlukan,” katanya

Masih kata Kamal, bahwasanya program itu tidak lepas dari komitmen Baznas Kabupaten Sukabumi dalam membantu para penyandang disabilitas dan dhuafa agar dapat mempermudah menjalani aktivitas sehari- hari.

” kita berharap kepada masyarakat terutama penerima manfaat untuk mendoakan para muzakki, munfik, dan musaddiq yang sudah menunaikan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas supaya harta mereka Allah berkahkan dan Allah beri kelimpahan harta,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk tidak ragu menunaikan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas.

Baca Juga :  PARA ADVOKAT TPDI & PEREKAT NUSANTARA HARI INI 12/1/2024 AKAN MENGGUGAT DINASTI POLITIK DAN NEPOTISME JOKOWI DI PTUN JAKARTA

” InsyaAllah, kami Baznas Kabupaten Sukabumi akan selalu bersama umat dalam setiap kebutuhan, tentunya sesuai dengan kemampuan yang dimiliki Baznas Kabupaten Sukabumi. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah menunaikan zakat, infaq, dan sedekah melalui Baznas,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *