Berita  

Berikan Pelayan Kesehatan Gratis, Satgas Yonif 310/KK Semakin Dekat Dengan Masyarakat

Sukabumi.jurnalnetwork.com – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat diperbatasan, Pos Unggalom Satgas Yonif 310/KK berikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (21/1/2024).

Diungkapkan Dansatgas, pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud bakti Satgas Yonif 310/KK untuk masyarakat Papua guna membantu meringankan masalah pengobatan dan sarana prasarana kesehatan yang terbatas di Perbatasan.

“Ini adalah bentuk nyata dalam mengamalkan 8 Wajib TNI, diharapkan dengan adanya pelayanan kesehatan ini, masyarakat yang berada di sekitaran pos dapat terbantu,” ungkapnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan tali silaturahmi Satgas Pamtas dengan masyarakat perbatasan, karena itu pelayanan dilakukan dari rumah ke rumah.

“Dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan melalui rumah ke rumah bertujuan agar masyarakat di kampung bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara langsung sehingga imun mereka tetap terjaga dan terhindar dari penyakit di tengah cuaca yang tidak menentu,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dalam pelaksanaannya pelayan kesehatan ini dipimpin langsung oleh Danpos Unggalom Sersan Mayor Agus Sopian beserta Tim Kesehatan Pos.

Baca Juga :  Momentum Peringatan HUT FPII ke-7 di Sukabumi Jawa Barat, Kasihhati sampaikan Kritik & Harapan Seperti ini

Disisi lain, Martina Oktemka (50) warga kampung merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas Yonif 310/KK yang sudah memberikan pelayanan kesehatan kepada dirinya.

“Kami disini merasa sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, yang datang dengan tulus ikhlas peduli dengan kesehatan kami semua di kampung ini,” tuturnya.

 

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *