Berita  

Dansatgas Yonif 310/KK Bawa Segudang Kebahagiaan Untuk Masyarakat Perbatasan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Letkol Inf Andrik Fachrizal selaku Dansatgas Yonif 310/KK berkunjung ke kampung di pedalaman Papua bagikan paket sembako dan berikan ratusan tas sekolah untuk anak-anak serta alat olahraga di Kampung Wanbakon, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (23/1/2024).

Disela kesibukannya sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Dansatgas Pamtas) yang sektor tanggung jawabnya meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang. Letkol Andrik tidak lupa akan pentingnya menjalin silaturahmi dengan warga sekitar.

Hal ini dibuktikan dirinya, dengan mengunjungi warga Kampung Wanbakon di Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini dilakukan selain untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat, akan tetapi bertujuan pula untuk mengetahui situasi dan kondisi nyata warga di wilayah perbatasan.

Dalam kunjungannya, Dansatgas membagikan paket sembako kepada masyarakat. Menurutnya hal tersebut akan terus dilakukan sebagai wujud kepedulian untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dialami warga.

“Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup. Namun, kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Kota Gercep Tangkap Begal Motor, Korban Apresiasi Kinerja Polri di Medsos

Selain itu, anak-anak pun tidak luput dari perhatian. Mereka mendapat tas sekolah dan perlengkapan belajar untuk memenuhi kebutuhannya dalam menimba ilmu seperti buku dan alat tulis.

“Ini semua untuk menumbuhkan motivasi dan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dan giat belajar menuntut ilmu demi meraih cita-cita dan masa depan yang lebih baik lagi,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Dansatgas menambahkan, bukan hanya sembako dan perlengkapan belajar saja. Peralatan olahraga pun dirinya berikan untuk warga Kampung Wanbakon berupa bola boli dan bola sepak. Tujuannnya adalah untuk mengasah bakat para pemuda Papua sehingga menghasilkan bibit-bibit atlet yang nantinya dapat mengukir prestasi di bidang olahraga.

Disisi lain, Agustinus Sitokmabin (56) Kepala Kampung Wanbakon senang atas kedatangan personel Satgas dan mengucapkan rasa terima kasihnya.

“Saya senang bapak-bapak TNI datang melihat kami disini, saya bahagia sekali bapak TNI sudah memperhatikan kami disini, dan membantu kesulitan masyarakat, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI karena selalu peduli dengan masyarakat di Kampung Wanbakon ini,” ucap Agustinus.

Baca Juga :  Polisi Tetapkan Anak Pembacok Bapak Kandung di Sukabumi Sebagai Tersangka, Dengan Ancaman Pidana 5 Tahun

 

Reporter : Juli
Editor : Arf,s

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *