Berita  

Demo Awal Tahun, Diaga Muda Indonesia Menilai Kinerja Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi Cukup Buruk

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Puluhan Putra Putri Ormas Diaga Muda Indonesia menggelar aksi demontrasi di depan pintu gerbang kejaksaan negeri Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karang Tengah, Kec. Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis 18/01/2024

Dari Pantauan awak media dilokasi masa mendekati lalu memegang erat gerbang Kejaksaan, Aksi demo tersebut nyaris memanas dengan melakukan aksi dorong-dorong pagar ketika tidak ada satupun pihak kejaksaan yang menemui mereka, Selang beberapa waktu pihak kejaksaanpun menghampiri mereka dengan di jaga ketat oleh TNI-Polri.

Mereka menuntut peran serta kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi dalam hal melakukan penyidikan terhadap tindak pidana berdasarkan undang-undang yang mana hal tersebut ormas Diaga menduga kinerja kejaksaan tidak dijalankan dengan baik.

“Kami menduga adanya dugaan main mata antara penyidik kejaksaan dengan terlapor pada kasus tanah cinumpang, tidak koopratif dan tidak melakukan perkembangan laporan masyarakat, Kinerja sistem pelayanan publik yank dilakukan kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi dinilai cukup buruk. Ucap Sekjen Diaga Muda Indonesia Ahmin Supyani

Baca Juga :  Obat Terlarang Golongan G Dijual Bebas Di Toko Yang Berkedok Konter

Tambah ia, dengan begini menjadi bukti bahwa sistem penegakan hukum di kejaksaan negeri kabupaten Sukabumi masih sangat jauh dari harapan masyarakat untuk bisa menjadi lembaga hukum yang berintegritas dan dapat di percaya,” Bebernya.

Lebih lanjut Ahmin mengatakan, Kami meminta pihak kejaksaan untuk menuntut oknum mafia tanah pada kasus tanah cinumpang, bongkar keterlibatan oknum pegawai BPN pada kasus tanah tersebut dan jalankan penegakan hukum yang adil serta tidak tebang pilih untuk sukabumi yang lebih baik dan bersih.” Tegasnya.

Redaktur: Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *