Berita  

Diduga Tidak Bertuan, Proyek Pembangunan Sarana Olahraga di Kecamatan Nagrak Jadi Sorotan Warga

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Pembangunan sarana olahraga di lapang gumbira desa Nagrak Selatan Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi diduga tidak bertuan, pasalnya proyek tersebut hingga Kurang lebih 20 hari belum diketahui mengenai sumber anggaran beserta nilai anggaran dan kontraktor mana yang mengerjakan.

Proyek pembangunan tersebut menjadi sorotan oleh warga masyarakat, hal ini diduga dengan tidak nampaknya papan informasi atau sebutan nama proyek pembangunan.

“Kalo papan informasi memang tidak nampak di lokasi pembangunan lapang, dan kami pun dibuat heran juga, karena yang namanya proyek pembangunan yang sifatnya menyerap anggaran pemerintah harus ada papan informasi,” ucapnya warga.

Atas keterangan salah satu pekerja dilapangan bahwa papan informasi emang tidak ada selama kurang lebih sudah 20 hari dikerjakan.

“Kurang tahu pak terkait sumber anggran dari mananya saya cuma bekerja, kurang lebih 20 hari, Untuk papan proyek, CV dan Sumber anggrannya tidak tahu. Ucap Salah satu pekerja proyek kepada awak media, Selasa, 19/09/2023.

Sementara itu Saat konfirmasi via telpon Sindu dari Disbudpora mengatakan, Saya akan mengecek dahulu.” Singkatnya.

Baca Juga :  Detik-detik Bus Terjun Bebas Mengakibatkan 2 Orang Meninggal Dunia

Sesuai amanah Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Nomor 14 Tahun 2008 dan Perpres Nomor 54 Tahun 2010 dan Nomor 70 Tahun 2012, dimana mengatur setiap pekerjaan bangunan fisik yang dibiayai oleh negara wajib memasang papan nama proyek. dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, waktu pelaksanaan proyek dan nilai kontrak serta jangka waktu atau lama pekerjaan.

Dalam hal ini bentuk pengawasan dari dinas terkait diduga terkesan lemah.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *