Berita  

Dikira Udang, Seorang Konsumen Temukan Kecoak dihidang Nasi Padang Ambun Pagi

 

SUKABUMI, JURNALNETWORK.ID-Sudah sewajarnya tempat makan menjaga kebersihan penyajian makanannya. Sebuah rumah makan padang Ambun pagi di Jl raya baros depan kantor KUA Baros/depan pom bensin baros RT 01 RW 01 diduga tidak mempedulikan kebersihan dan kesehatan konsumen nya.

Selain rasa makanan, pemilik bisnis kuliner harusnya memperhatikan kebersihan seluruh tempat berjualannya. Mulai dari meja, alat penyaji,serta bahan baku masakan hingga cara para pekerja rumah makan yang menyajikan makanan dengan higienis.Kamis 30/11/2023

Tapi lain halnya dengan rumah makan padang Ambun Pagi yang didapati masakanya bercampur dengan binatang (kecoak),

Salah satu konsumen yang hendak mau makan menemukan kecoak di dalam masakan yang sudah di sajikan (piring) dan siap menyantapnya, mengaku kecewa dan jijik seperti yang dialami Hilman

“Iya awalnya saya mau sarapan di RM Padang karena memang dari pagi belum sarapan, setelah saya pesan makanan dan dilayani oleh penjaga lalu disajikan di sebuah meja tempat makan.sudah menyantap sekitar 5 suap nasi tiba tiba terlihat kecoak yang ada di sayuran nangka. Otomatis secara pribadi saya kaget dan jijik lah melihat binatang tersebut berada di hidangan yang mau saya makan”jelasnya ke awak media.

Baca Juga :  Lewat Sambang Bhabinkamtibmas Ajak Warga Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Solahudin pelayan RM Ambun pagi mengatakan itu karena kelalaiannya yang masak
“Maaf pak itu mungkin karena kelalaian yang masak sehingga terjadi seperti ini sebelumnya memang tidak pernah ada”.katanya

Dalam kesempatan yang sama pemilik rumah makan Padang Ambun pagi Mardial menjelaskan bahwa kejadian ini atas kelalaian pekerja

“Mohon maaf yak pak itu kesalahan dan kelalaian dari yang masak, dan nanti saya sampaikan ke yang masak untuk lebih hati hati” Ungkapnya dengan nada singkat

Pihak pemilik rumah makan yang seharusnya lebih teliti,apalgi rumah makan ambun pagi tersebut tampak dari luar mewah dan megah.dari rumah makan Ambun pagi terdapat beberapa cabang sesuai yang ada dibantu nama pemilik, Cuma sayang sekali sajian makanan nya kurang ketelitian dalam memasak

Jelas pihak konsumen dalam hal ini (pembeli) dirugikan sesuai ketentuan
Pasal 18 ayat (1) Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen,dan berencana akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian dan dinas kesehatan kota sukabumi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *