Berita  

Dukung Ketahanan Pangan, Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Buka Lahan Perkebunan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah perbatasan Papua, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK membantu dalam proses pembukaan lahan perkebunan di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Minggu (7/1/2024).

Hal tersebut dikatakan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, bahwa kegiatan pembukaan lahan untuk berkebun tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat untuk memberdayakan lahan kosong di lingkungannya.

“Sebagai wujud perhatian dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan warga, kita bantu memanfaatkan lahan yang masih kosong supaya dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Satgas untuk mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat papua. Dirinya berharap dengan membantu membuka lahan ini, warga dapat memiliki sumber penghasilan tambahan serta meningkatkan ketahanan pangan keluarga mereka.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Iwur Letda Inf Deri Sumardi menambahkan lahan perkebunan yang mereka garap seluas 200 M² nantinya akan ditanami jagung dan petatas (ubi jalar).

Baca Juga :  Uni Lantas Polsek Cisaat Sosialisasikan ETLE pada Ojek Pangkalan

“Pembukaan lahan ini meliputi pembersihan dari semak belukar, mengolah tanah dengan menggemburkannya serta membuat saluran air,” tambah danpos.

Berkat bantuan yang diberikan, Melky Oropka (34) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK.

“Sa senang dan bangga dengan bapak TNI yang sudah peduli dengan warga, mau bantu kami berkebun untuk meningkatkan hasil panen punya kebun,” ucap Melky.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arif Setiawan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *