Inilah Beberapa Jenis Kuliner Khas Sukabumi

Inilah Beberapa Jenis Kuliner Khas Sukabumi (Foto:pinterest)

SUKABUMI, JURNALNETWORK – Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memiliki beragam kuliner khas yang bisa dicicipi. Beberapa di antaranya adalah:

1. Nasi Liwet.

Nasi liwet merupakan makanan khas Kabupaten Sukabumi yang terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, daun salam, dan rempah-rempah. Biasanya disajikan dengan lauk seperti ayam goreng, ikan asin, atau tempe bacem.

2. Soto Sukabumi.

Soto Sukabumi merupakan soto yang menggunakan daging sapi atau ayam, dengan kuah kaldu yang kaya rempah-rempah. Biasanya disajikan dengan potongan ketupat dan irisan daun bawang.

3. Keripik Tempe.

Keripik tempe Sukabumi terkenal dengan kelezatannya yang gurih dan renyah. Tempe diiris tipis dan digoreng hingga kering, kemudian diberi bumbu yang khas.

4. Mie Ongklok.

Mie ongklok adalah mie khas Kabupaten Sukabumi yang terbuat dari tepung terigu dan dicampur dengan telur. Mie ini dimasak dengan cara direbus dan disajikan dengan kuah kaldu ayam dan sayuran seperti sawi dan tauge.

5. Serabi Notosuman.

Serabi Notosuman adalah sejenis pancake yang terbuat dari tepung beras dan santan, dengan topping gula merah atau kinca (kelapa parut manis).

Baca Juga :  Modal Awal Rp 50 Ribu Kini Omset Capai Puluhan Juta, Kisah Sukses Pengusaha Bawang Goreng Tujuh Sukabumi

6. Gepuk Karuhun.

Gepuk Karuhun adalah daging sapi yang dimasak dengan bumbu rempah-rempah dan daun salam, kemudian dipanggang hingga empuk. Biasanya disajikan dengan nasi putih dan sambal.

Itulah beberapa kuliner khas Kabupaten Sukabumi yang bisa dicicipi. Selamat mencoba!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *