Berita  

Kasdim Hadiri Deklarasi Desa Siap Siaga Yang Diselenggarakan oleh BNPT RI

Sukabumijunalnetwork.id – Acara Deklarasi Desa Kebon Pedes Sebagai Desa Siap Siaga, kegiatan tersebut diselenggarakan Bertempat di Bale Sawala Pantes Jalan Bojong Galing no 36 Desa Kebon Pedes, Kecamatan Kebon Pedes Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Drs. H. Iyos Somantri, M.Si (Wakil Bupati Sukabumi), Brigjend Pol Moh Rosidi S.I.K.,MH.,M.,han. ( Dir Penindakan BNPT) Bapak Drs Tri Romadhono, (Kaban Kesbangpol Kab. Sukabumi), Bapak Haji Undang Sudarma (Ketua BAZNAS Kab Sukabumi), Muspika Kecamatan Kebonpedes, Jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Kebon Pedes, Para Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Tokoh Masyarakat Para Penggerak Desa Siaga.

Kepala Staf Kodim 0607/ Kota Sukabumi Mayor Inf. Suntoro Mewakili Dandim Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S.Hub.Int. menghadiri Deklarasi Desa Siap Siaga yang Diselenggarakan oleh BNPT dalam rangka Pelaksanaan Rencana Strategis BNPT RI Tahun 2020-2024 khususnya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap kesiap siagaan Nasional mengantisipasi tindak pidana Terorisme Dengan Program Desa Siap Siaga dengan Tema”Dari Desa Untuk Indonesia” yang dihadiri Sekitar 200 Orang.

Baca Juga :  Sinergitas Babinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa Dalam Menjaga Kamtibmas

Bapak Brigjen Pol Mohammad Rosidi S.I.K.,MH.,M.han.
(Dir Penindakan BNPT) dalam sambutannya,”Saya ucapkan selamat kepada Desa Kebon Pedes telah memperoleh juara ke 3 P2 WKSS semoga semakin baik lagi.

Warga desa kebon pedes ini sangat Soleh mudah mudahan dengan deklarasi ini bisa kita antisipasi waspada dengan Menjaga dari ancaman ancaman intoleransi dan radikalisme.

Pada dasarnya terorisme ini diawali dengan sikap intoleransi langsung muncul sifat sifat Radikal itu sebabnya desa Kebon Pedes sebagai Pilot Projects yang kita pilih dari 5 Desa se-Indonesia raya.

Saya akan bacakan sambutan bapak Deputi BNPT. “BNPT menggagas program untuk memutuskan rantai teroris dengan program desa Siap Siaga. Dimulai dari pemerintah terkecil yaitu Desa dimulai dari landasan yang kokoh guna kesiapsiagaan Nasional.

Besar harapan kami desa ini menjadi contoh bagi desa desa yang lain agar menjadi teladan bagi masyarakat desa yang lain yang menjadi pilar penting pentingnya kerukunan untuk pembangunan Nasional yang kondusif.

Beberapa waktu lalu ada penangkapan terduga teroris tapi bukan menjadikan desa ini adalah gagal tetapi ini merupakan hal yang harus diwaspadai dan catatan penting.Kita harus ciptakan lingkungan waspada dan peka terhadap toleransi dan perdamaian.

Baca Juga :  Pastikan Harga Sembako Normal,Babinkamtibmas Polsek Cisaat laksanakan Monitoring di Pasar Cisaat

Banyak warga kita yang menganggap bahwa di negara Islam akan terjamin sehingga banyak yang pindah kesana ternyata Kenyataannya berbanding terbalik.Masyarakat kita banyak pindah ke timur tengah faktanya di sana timbul kesengsaraan sehingga banyak yang kembali ke Indonesia di jemput.

Negara kita sudah berdasarkan syariat Agama contoh Pancasila semuanya bersendikan dalil Agama Islam jadi tidak usah diragukan lagi.

“Kita akan laksanakan Deklarasi semoga menjadi amal baik dan menjadi lingkungan yang aman dan tentram mewujudkan Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

 

Red : Arf,S

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *