Berita  

Kebonpedes Berdzikir Kumpulkan Donasi Kemanusiaan Bagi Warga Palestina

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Aksi Pengumpulan Donasi kemanusiaan bagi warga Palestina pada kegiatan Kebonpedes berdzikir dan berdoa untuk Palestina bersama masyarakat Kebonpedes beberapa hari lalu yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Kebonpedes dan Ormas Garis Kebonpedes Sebagai Penggagas Kegiatan tersebut

Acara tersebut dihadiri Seluruh Ormas Islam, Organisasi Kepemudaan dan masyarakat Kebonpedes dalam upaya membantu meringankan beban warga Palestina.

” Alhamdulillah Donasi yang terkumpul dalam acara tersebut sebesar Rp. 30.500.000,00 ( Tiga Puluh Juta, Lima ratus ribu rupiah) Hal tersebut disampaikan Sekertaris Kecamatan Kebonpedes Iwan Nirwana kepada awak media usai Pembubaran Panitiaan Paska acara Kebonpedes berdzikir dan berdoa untuk Palestina. Di Aula Kecamatan Kebonpedes. Rabu (29/11/23).

Sekmat Kebonpedes Iwan Nirwana mengatakan Selain Dzikir dan Doa yang kita pajatkan kita juga berbagi rezeki dengan melakukan pengumpulan donasi untuk masyarakat Palestina.

” Untuk Teknisnya Donasi yang terkumpul tersebut akan kita salurkan kepada 2 lembaga yaitu Lembaga Pemerintah  Daerah melalui Dinas Sosial sesuai dengan instruksi Bupati Sukabumi sebesar 10 juta rupiah melalui tim yang sudah di bentuk  dan sisanya Rp. 20.500.000,00 ( Dua puluh juta, Lima ratus ribu rupiah) akan diserahkan kepada lembaga Rumah Wakap untuk disalurkan ke masyarakat Palestina.” Kata Iwan.

Baca Juga :  Polsek Cisaat gelar Program SARUNGAN Ngaji Bareng

Lebihlanjut, Iwan menuturkan gotong royong masyarakat, kepedulian masyarakat, khususnya masyarakat muslim Kebonpedes sangat luar biasa ketika memang ada masyarakat tersebut sangat membutuhkan uluran tangan seperti halnya warga Palestina

” Kegiatan berbagi ini.” Insyaallah mendapatkan Rido dari Alloh SWT.” Ucapnya.

Ditempat yang sama. Ketua Panitia Doa dan dzikir bersama untuk Palestina tingkat Kecamatan Kebonpedes sekaligus Ketua DPD Garis Sukabumi raya. Ustad Ade Saepuloh menjelaskan dirinya selaku Panitia Penyelenggara kegiatan Kebonpedes berdoa dan berdzikir untuk Palestina sekaligus Pengumpulan donasi kemanusiaan bagi warga Palestina mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepanitiaan yang terdiri dari Ormas Islam, OKP  dan Forkopimcam Kebonpedes yang telah mendorong dan mendukung kami untuk terselenggaranya kegiatan ini.

” Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.” Kegiatan ini yang pertama kalinya diselenggarakan di Kecamatan Kebonpedes. Karena sebelum sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini.” Bebernya

Ustad Ade Saepuloh menambahkan Kesuksesan acara yang kami selenggarakan beserta rekan rekan  tidak terlepas dari campur tangan Alloh SWT .

Baca Juga :  Polsek Cisaat Tingkatkan Patroli Malam Tekan Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

” Walaupun sekompak apapun panitia Tampa digerakan hatinya sama Alloh SWT. Acara ini tidak akan sukses seperti yang di harapkan hari ini.” Terangnya.

Menurut, Ustad Ade Saepuloh Adapun hasil Donasi yang terkumpul pada kegiatan Kebonpedes berdoa dan berdzikir sebesar Rp. 30.500.000,00 ( Tiga Puluh Juta, Lima ratus ribu rupiah) itulah donasi yang terkumpul dari Warga masyarakat Kebonpedes.

” Maka dari itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Kebonpedes Jajakomulloh, Khoirun kasiro atas sumbangsihnya terhadap saudara saudara kita yang ada di Palestina.

” Semoga Alloh SWT menggantinya dengan balasan yang lebih , lebih banyak dan lebih berkah.” Mudah mudahan ini menjadi catatan amal Soleh untuk kita semuanya untuk nanti di pertanggung jawaban dihadapan Alloh SWT. Khususnya para panitia dan umumnya warga Kebonpedes.” Tuturnya

Ustad Ade juga memohon doa restu agar bantuan yang akan disampaikan ke warga Palestina melalui 2 lembaga ini bisa berjalan lancar dan baik. Pihaknya juga berharap, bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga Palestina.

Baca Juga :  POLSEK CISAAT LAKSANAKAN PATROLI MALAM PADA JAM RAWAN

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *