Kegiatan Pelatihan Fungsi Reserse T.A 2023, Rizal Ardyanto Baunit Reskrim Polsek Cibadak Dinyatakan Kompeten

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Rizal Ardyanto SH. MH Baunit Reskrim Polsek Cibadak, Polres Sukabumi dinyatakan Kompeten setelah mengikuti Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Reserse T.A. 2023. Ia lolos setelah delapan hari mengikuti kegiatan tersebut di dua lokasi.

Sebelumnya, sebanyak 50 orang Penyidik dari Satuan Reserse dan Satuan Reserse Narkoba Polres Sukabumi, telah selesai mengikuti  Kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Reserse T.A. 2023 Polres Sukabumi yang Bertempat di Gedung SMK Doa Bangsa  Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pelatihan Fungsi Teknis Reserse kepada para Penyidik Polres Sukabumi itu berlangsung selama 4 (empat) hari dari mulai Senin 22 Mei 2023 sampai dengan Kamis 25 Mei 2023. Selanjutnya kegiatan tersebut dilanjutkan di Pusdik Reserse Mega Mendung Mabes Polri selama 4 (empat) hari kedepannya.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan kepada awak media, pelatihan itu bertujuan meningkatkan Kemampuan para Penyidiknya.
Dengan adanya pelatihan ini, saya targetkan semua penyidik akan mempunyai standar kompetensi selaku penyidik yang profesional,” ujarnya.

Menurutnya, untuk Pelatihan itu, ia sengaja mendatangkan Tim tenaga pengajar langsung dari Pusdik Reserse Mega Mendung Mabes Polri.
Pada penutupan Pelatihan Fungsi Teknis Reserse T.A. 2023 di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Polres Sukabumi, dihadiri oleh seluruh peserta dan tenaga pengajar terdiri dari :
– KBP Endang Rasidin, S.IK Beserta Team.
– Kabag SDM Polres Sukabumi
– Kasat Reskrim Polres Sukabumi.
– Para Kanit dan Anggota Sat Reskrim Polres Sukabumi.
– Para Kanit dan Anggota Sat Narkoba Polres Sukabumi.
– Para Kanit Reskrim Polsek Jajaran Polres Sukabumi. Adapun dalam Pelaksanaan kegiatan Pelatihan Fungsi Teknis Reserse oleh Kbp Endang Rasidin, S.IK beserta Team menerangkan kepada Seluruh Peserta Pelatihan Fungsi Teknis Reserse dengan materi pembelajaran terkait proses tahapan penyidikan serta administrasi penyidikan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Susu Di Perbatasan

Sementara itu, Rizal Ardyanto Baunit Reskrim Polsek Cibadak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut merasa bersyukur bisa menjadi seorang penyidik yang profesional setelah dinyatakan Kompeten oleh dewan penguji.
“Banyak Ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan selama mengikuti kegiatan tersebut,” ungkapnya, Senin (05/06/2023) saat di wawancarai oleh awak media di Mapolsek Cibadak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *