Berita  

Kemenag Kabupaten Sukabumi Gelar Rapat Gabungan Persiapkan Calon Keberangkatan Haji 2023

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Pastikan Ibadah haji di tahun 2023 berjalan lancar, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji ( PPIHD ) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi gabungan keberangkatan Haji Kabupaten Sukabumi 2022, Selasa (17/5/2023).

Kegiatan tersebut juga turut melibatkan unsur Forkopimcam Cikembar, PDAM Cikembar, Kemenag Kabupaten Sukabumi, Yon Armed, Dishub Kabupaten Sukabumi, Sat Lantas Polres Sukabumi, serta unsur lainnya.

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sukabumi H. Agus Santosa menuturkan, pihaknya mengadakan rapat dalam bentuk persiapan pemberangkatan jemaah haji tahun 1444 Hijriyah yang merupakan salah satu bagian yang berupa kewajiban.

” Ini merupakan kewajiban kita sebagai Kementerian Agama dan saya juga berterimakasih kepada pihak aparatur yang lain sudah berkenan untuk berkoordinasi bersama kami disini untuk diskusi,” tuturnya.

Selain itu ia juga memaparkan, demi sukses dan terselenggarakan haji. Pihaknya menjamin agar jamaah haji mendapatkan layanan perlindungan dan pengawalan dalam pemberangkatan haji sehingga mendapatkan kenyamanan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 Hijriah.

” Tentunya kami juga nanti akan rekayasa lalu lintas, pengaturan penataan jemaah kemudian pengelolaan administrasi jamaah sampai dengan resepsi pelepasan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” jelasnya.

Baca Juga :  Hamzah Gurnita Calon Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 1, Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2023

Ia mengaku, melihat dari persentase jamaah di Kabupaten Sukabumi memang persentasi yang paling tinggi dimulai usia 60 hingga 70 tahun keatas.

” Nampaknya dari sisi usia itu sudah mencapai 60 persen lebih ya, mereka sudah kita atur proporsinya lokasi dan tata letaknya untuk penertiban dan pelayanan,” pungkasnya.

Disatu sisi lanjut kata dia, dengan mempersiapkan diri dari sisi mental kemudian pengetahuan spiritual dalam pelaksanaannya peribadatan haji itu sendiri kemudian juga tetap mengikuti pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *