Berita  

Kementrian PUPR dan Kelurahan Cicurug Lakukan Kerja Bakti Normalisasi Drainase

 

Mengantisipasi luapan air ke area rumah warga, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan normalisasi drainasi di Jalan Raya Siliwangi Sukabumi-Bogor lebih tepatnya di Kampung Kebon Cau, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/1/2024).

Sepanjang kurang lebih 50-100 Meter drainasi di area tersebut mengalami sedimentasi yang mengakibatkan air hujan tidak bisa mengalir ke dalam drainase hingga terjadi luapan.

“Ya hari ini kita melakukan normalisasi drainase, karena adanya laporan kerika hujan daerah ini sering banjir, setelah kami cek ternyata drainase tersebut mengalami sedimentasi setebal 50-60 Cm,” ujar Agus Warso Pengawas Lapangan PPK 2.1 Wilayah Jawa Barat.

Untuk pemeliharaan, Agus mengatakan nantinya ia akan membuat sejumlah lubang di drainase tersebut untuk memudahkan kontrol terhadap drainase itu sendiri.

“Kedepan kita akan membuat lubang-lubang, agar mempermudah kita akan mengontrol drainase tersebut,” bebernya.

Agar saluran air tidak terganggu Agus juga berharap kepada masyarakat yang berdampingan langsung dengan drainase tersebut agar tidak menutup drainase untuk kepentingan atau akses pribadi.

Baca Juga :  Cipta Kondisi selama bulan suci Ramadhan, Polsek Cisaat Menggelar Razia Petasan

Sementara itu Lurah Cicurug Saep Purnama mengaku sangat mengapresiasi kinerja dari pihak Kementrian PUPR yang merespon cepat dan melakukan normalisasi terhadap drainase yang selama ini sering dikeluhkan oleh warga.

“Kami sangat apresiasi respon dari teman-teman PUPR yang langsung melakukan normalisasi ketika ada laporan keluhan dari warga, saya minta kepada warga dan pengguna jalan untuk bisa memelihara drainase tersebut demi kenyamanan,” tandasnya.

Redaktur: Wahidin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *