Berita  

Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi Gandeng Seluruh Elemen Masyarakat Bersihkan Sampah Di Pantai Loji

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Bakti Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi di Awal Tahun 2023 dengan membersihkan sampah di pantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat, Jum’at (5/1/2023).

“Kita ketahui bersama bahwa Perayaan malam pergantian tahun 2024 baru saja berlalu dan menyisakan tumpukan sampah di beberapa objek wisata pantai terutama di kawasan Pelabuhan Ratu termasuk pantai loji, maka dari itu, untuk membuka lembaran baru di tahun 2024 ini, kita awali dengan kegiatan bersih – bersih di pantai loji,” ucap Dandim 0622/ Kabupaten Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, kepada awak media, Jum’at (5/1).

Masalah sampah ini, lanjut kata Anjar, adalah masalah budaya, semisal jika di suatu wilayah masih banyak terlihat sampah dimana mana, berarti secara tidak langsung di wilayah tersebut budayanya buang sampah sembarangan, begitupun sebaliknya.

“Sampah ini memang tidak akan pernah hilang pasti akan terus ada, maka dari itu marilah kita cintai lingkungan ini, minimal dimulai dari sendiri yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya,” paparnya.

Baca Juga :  Tedi Setiadi Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2023

Kendati demikian ditempat yang sama, Danramil 2202/Pelabuhan Ratu Kapten Inf Amril menyampaikan, lebih dari 300 orang dari berbagai elemen masyarakat maupun unsur pemerintahan terkait sudah berkumpul di pantai loji ini untuk melaksanakan kegiatan bakti bersih – bersih di pantai loji Kecamatan Simpenan, antara lain dari TNI, Polri, Knpi, Ormas, OKP, P2bk, Tagana, TKSK, Puskesmas, Puskesos, PGRI, Pramuka, Linmas, Perangkat Desa loji dan Sangrawayang, karang taruna, unsur Kecamatan dan DLH Kab. Sukabumi ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

“Hari ini kita akan membersihkan sampah disepanjang pantai Loji dengan jarak ± 1 Km, mekanisme kegiatan yaitu setiap yang hadir masing – masing akan diberikan kantong sampah ukuran 30 Kg dalam mengumpulkan sampah dan sampah yang sudah terkumpul akan di angkat oleh kendaraan yang sudah disiapkan DLH Kab. Sukabumi,” imbuhnya.

Dari informasi yang didapat, sekitar 7,5 Ton sampah yang dapat dikumpulkan dan dibuang ke TPA, rencana kegiatan seperti itu akan di lakukan secara rutin.

Baca Juga :  Patroli Malam, Unit Samapta Polsek Cisaat Tekan Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *