Berita  

Komitmen Sejahterakan Buruh, Ayep Zaki Gelar Diskusi Dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia

 

Sukabumi, 27 Januari 2024. Calon Legislatif DPR RI dari Partai NasDem daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi, H. Ayep Zaki menggelar diskusi dengan anggota dari KSBSI di Ayep Zaki Center, Jalur, Sukabumi.

Dalam pertemuan tersebut Ayep Zaki memberikan kesempatan kepada anggota untuk menyampaikan aspirasinya.

Para buruh kembali menjelaskan ada 3 poin masalah yang dihadapi oleh para buruh yang diharapkan dapat segera diselesaikan yaitu:
1. Gender.
Persentasi gender yang dirasa belum adil dikarenakan mayoritas penyerapan tenaga kerja didominasi oleh kaum perempuan, yang pada akhirnya memberikan dampak negatif seperti adanya perceraian, anak yang tidak terurus, dll
2. Pungutan liar (Pungli)
Dimana kita sebagai buruh ketika akan masuk kerja, kita harus membayar kepada oknum-oknum tertentu dengan rentang nominal yang harus dibayarkan antara satu juta rupiah hingga belasan juta.
3. Kesejahteraan.

Banyak buruh yang terjerat oleh rentenir karena meminjam uang untuk memenuhi kebutuhan mendesak sehingga ini menimbulkan masalah kemiskinan terhadap buruh di jangka panjang.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Kubu H. Bram, Dukung Kang Asep Japar di Kontestasi Pilkada 2024 Kabupaten Sukabumi

“Sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa 3 masalah ini akan saya diskusikan dan akan saya cari solusinya, akan saya kerjakan satu persatu paling tidak tahap pertama yang akan diselesaikan yaitu masalah kesejahteraan para buruh yaitu dengan adanya dana abadi yaitu dana untuk kejahteraan para buruh.” Ungkap Ayep.

Mendengar solusi tersebut para anggota serikat buruh memberikan apresiasi yang sangat luar biasa tak lupa memberikan terima kasih atas program-program yang akan dilaksanakan tidak hanya untuk para buruh tetapi juga bagi masyarakat yang ada di Kota dan Kab. Sukabumi.

“Alhamdulillah hari ini kita telah berdiskusi dan mendengarkan program-program beliau yang sangat luar biasa untuk jangka panjang, mudah mudahan dalam pertemuan ini kita semua diberikan keberkahan, Semoga Bapak H. Ayep Zaki dapat dilantik menjadi anggota DPR RI sehingga program yang telah direncanakan ini bisa berjalan dengan lancar” , Ucap salah satu anggota buruh.

Hal ini di aamiini oleh anggota yang lain, mereka juga menambahkan akan all out untuk mendukung Bapak H. Ayep Zaki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *