Berita  

Koramil 0607-11/Cibadak Giat Karya Bakti Pembersihan parit/Selokan di wilayah Desa Ciheulang Tonggoh

SUKABUMIJURNALNETWORK.ID – Kerja bakti Pembersihan parit/selokan dilaksanakan di RT.02/04 Desa Ciheulang Tonggoh Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jum’at (22/12/2023).

Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf Azman bersama anggota dan Warga Masyarakat melaksanakan Karya Bakti dengan membersihkan Parit/Selokan, bersama warga masyarakat Desa Ciheulang Tonggoh, Tokoh Agama dan tokoh pemuda.

Kegiatan pembersihan lingkungan membersihkan parit Atau selokan/aliran air bertujuan agar saat hujan air mengalir dengan lancar sehingga warga terhindar dari banjir, dan enak di pandang mata.

Hal ini kami lakukan secara rutin, untuk mencegah banjir serta menjaga kebersihan di wilayah Binaan koramil Cibadak.

Kapten Inf.Azman, Danramil 0607-13/Cibadak mengatakan,bahwa kegiatan pembersihan saluran air ini dilakukan oleh anggota Koramil bersama dengan masyarakat dan aparatur desa Ciheulang Tonggoh diikuti sebanyak 30 orang.

“Pembersihan aliran air ini untuk mencegah penyumbatan sampah saat terjadi hujan yang akan menyebabkan banjir,”ujarnya.

Karya Bakti Peduli Lingkungan, Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi bahaya banjir di lingkungan warga, saat musim penghujan akibat sedimentasi dan sampah serta rumput yang yang mengakibatkan air tersumbat, pungkasnya.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Berikan Pembinaan dan Himbauan Kamtibmas di SMK Teknika Cisaat

 

Red : Arf,S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *