Berita  

KPU TOLAK PENDAFTARAN GANJAR PRANOWO JADI CAPRES KARENA KETAHUAN INGIN JEGAL ANIES BASWEDAN, Cek Faktanya?

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Beredar sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Rahasia Politik, disebutkan bahwa Ganjar Pranowo telah ditolak oleh KPU untuk mendaftar sebagai calon presiden karena dia diketahui berusaha menjegal Anies Baswedan.

Selain itu, dalam klaim video disebutkan bahwa Ganjar ngamuk ketika mengetahui hal tersebut. Karena hal itu, KPU menolak Ganjar Pranowo untuk didaftarkan sebagai calon presiden dengan alasan niat untuk menghambat
Benarkah klaim yang disampaikan dalam video tersebut?

CEK FAKTA : Faktanya, setelah melihat video secara keseluruhan tidak ada informasi yang valid tentang keputusan KPU yang menolak pendaftaran Ganjar sebagai capres. Narasi yang dibacakan dalam video tersebut dilansir dari Artikel yang diunggah oleh TVOneNews dengan judul “Sindiran Menohok Anies Baswedan Minta Negara Tak Pengaruhi Pilpres 2024: Jangan Melecehkan Rakyat”.

Klaim bahwa KPU menolak pendaftaran Ganjar sebagai capres pernah beredar sebelumnya. Namun, tidak ada pemberitaan resmi dari media kredibel untuk menjelaskan klaim ini. Pencalonan untuk presiden dan wakil presiden baru akan dimulai pada 19 Oktober 2023 hingga 25 November 2023 dilansir dari laman resmi KPU.

Baca Juga :  Polsek Cisaat laksanakan Patroli menjelang Sahur dan Bagikan Bantuan Paket Sembako

KESIMPULAN : Klaim yang beredar adalah Hoaks. KPU tidak memberi informasi resmi mengenai isu adanya penolakan pencalonan Ganjar sebagai presiden. Dalam video yang beredar membaca narasi Anies Baswedan yang menyatakan bahwa negara pemerintah harus netral tidak memengaruhi pemilih dalam pemilihan Pemilu 2024 pada artikel “Sindiran Menohok Anies Baswedan Minta Negara Tak Pengaruhi Pilpres 2024: Jangan Melecehkan Rakyat”.

Sumber: Jabar Saber Hoaks

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *