Berita  

Mengatasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 310/KK Bantu Perbaiki Rumah Warga Di Perbatasan RI-PNG

 

Keerom ~ TNI hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat, hal tersebut telah di implementasikan oleh personil Pos Tatakra Satgas Yonif 310/KK dengan membantu perbaiki rumah warga di Kampung Tatakra Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (9/11/2023).

Hal ini dikatakan Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, perbantuan yang dilakukan personil Satgas Pamtas Yonif 310/KK kepada rakyat ini merupakan wujud nyata bahwa TNI ada untuk mengatasi Kesulitan Rakyat, sebagai mana tertuang pada poin ke-8 dalam 8 Wajib TNI.

“Melalui kegiatan seperti ini, akan lebih meningkatkan keharmonisan dan kekompakan TNI dengan rakyat. Untuk itu kita harus rajin terjun langsung di tengah rakyat untuk membantu dan mengetahui kesulitan yang dihadapinya,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut diungkapkan Dansatgas, bantuan yang dilakukan oleh personil Satgas dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, selain itu pihaknya berharap untuk kedepannya agar masyarakat lebih terbuka kepada TNI, sehingga kesulitan-kesulitan rakyat yang sukar untuk diselesaikan, dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Baca Juga :  Sinergitas TNI Polri Babinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa menjaga Kamtibmas

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Tatakra Letda Inf S. Simanulang menambahkan target perbaikan ini difokuskan pada bagian dapur yang mengalami kebocoran dan dinding yang sudah lapuk karena usia milik Bapak Martin Ball (42), di awali mulai dari pembongkaran, pembuatan atap sampai dengan pemasangan.

Proses pembuatan atap tersebut dibuat dari daun pohon sagu yang diambil tidak jauh di belakang rumah, dengan cara menebang dahan pohon sagu kemudian diambil daunnya dan di susun satu demi satu dengan menggunakan tali hingga membentuk lembaran yang bisa di jadikan sebagai atap pengganti seng.

Disisi lain, Bapak Martin Ball mengungkapkan terima kasih kepada personil Satgas yang telah membantu dirinya dalam perbaikaan atap dapur miliknya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI, selama di sini selalu peduli kepada kami seluruh warga Kampung Tatakra, semoga Tuhan membalas dengan kebaikan,” ucapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *