Berita  

Menjelang Pesta Demokrasi, 77 KPPS Ikuti Bimtek Aplikasi Sirekap Dan Pemungutan Suara

Sukabumi.jurnalnetwork.id – sebanyak Tujuh Puluh Tujuh (77) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Boyongsari ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tatacara penghitungan Suara dan Aplikasi Sirekap.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Boyongsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (28/1/2023).

Ketua PPK Bantargadung Giri menuturkan, Bimtek KPPS Boyongsari digelar dengan tujuan memberikan pembekalan kepada anggota KPPS agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Hal itu bertujuan memberikan pemahaman terhadap model C.C1 dan lampirannya, pemungutan serta penghitungan suara di TPS, serta menjaga netralitas sebagai anggota KPPS demi terlaksananya Pemilu Damai 2024,” kata Giri kepada beritaexpose.com, Minggu (28/1).

Menurutnya, pentingnya pelaksanaan tugas KPPS dengan penuh tanggung jawab. Ia juga mengingatkan para peserta Bimtek untuk memahami seluruh prosedur dan tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Dengan melibatkan anggota KPPS dalam kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memahami dengan lebih mendalam tugas dan tanggung jawab yang diemban. Pemilu Damai 2024 harus terwujud melalui proses yang transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Baca Juga :  Kompak Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa Bersama Warga Gotong Royong perbaiki Jalan rusak

Selain itu, masih kata dia, bahwa kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan KPPS agar mampu menjalankan tugasnya secara profesional. Kendati demikian dirinya berharap partisipasi dan pemahaman yang diberikan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bantargadung khususnya di Desa Boyongsari.

“Melalui Bimtek ini, diharapkan para anggota KPPS dapat lebih siap dan kompeten dalam melaksanakan tugasnya. Semua proses pemungutan suara di TPS diharapkan dapat berjalan lancar, aman, sukses tanpa Ekses,” pungkasnya.

 

Reporter : Juli
Editor : Arf,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *