Berita  

Peduli Kesulitan Masyarakat, Satgas Yonif 310/KK Bantu Bangun Rumah Warga

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Sebagai wujud kepedulian akan kesulitan warga diperbatasan, Pos Unggalom Satgas Yonif 310/KK bantu bangun rumah Bapak Simson (35) warga Kampung Unggalom, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (5/1/2024).

Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangannya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah suatu wujud kepedulian terhadap masyarakat binaan sehingga kehadiran prajurit Satgas Yonif 310/KK dapat dirasa manfaatnya oleh masyarakat di perbatasan.

“Selalu saya tekankan kepada seluruh jajaran yang tersebar di wilayah perbatasan agar selalu jeli dalam melihat kondisi warga perbatasan, kenali kesulitannya dan jadilah solusi untuk mereka” tegasnya

Lebih lanjut dikatakan, bahwa pihaknya dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) selain untuk menjaga kedaulatan antar kedua negara, juga memiliki tugas untuk membantu permasalahan dan kesulitan warga.

Sementara itu, Danpos Unggalom Sersan Mayor Agus Sopian menambahkan, ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan anjangsana terhadap warga yang secara rutin dilakukan. Dirinya mendapati bahwa salah satu warga bernama Bapak Simson mengalami kesulitan dalam pembangunan rumah.

Baca Juga :  Babinkamtibmas Polsek Cisaat Bantu Penyaluran Beras Bulog

Diperoleh keterangan, Simson (35) adalah seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan kedua anaknya, sehari-hari berkebun dan berburu untuk memenuhi kebutuhannya. Selama menikah, dia dan keluarganya menumpang di rumah orang tua.

“Pembangunan rumah ini memang belum selesai dikarenakan bahan bangunan yang terbatas, tapi kami akan mengupayakan semaksimal mungkin dalam pengerjaannya. Saat ini baru atap dan lantai papan yang sudah terpasang,” tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan, Simson merasa senang karena kehadiran Satgas Yonif 310/KK yang berada di kampungnya selalu membantu demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personil Satgas yang telah membantu dalam proses pembangunan rumah kami, pengerjaan lebih cepat dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI,” ungkap Simson.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *