Berita  

Pesta Demokrasi Segera Dimulai,  Sebanyak 196 KPPS Warungkiara Ikuti Bimtek Pemungutan Suara Dan Sirekap

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Sebanyak 196 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara,  ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang berlangsung di Ruang Kelas SDN Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (28/1/2024).

Sebelumnya, pada hari Kamis 25 Januari 2024 sebanyak Dua ratus dua puluh empat (224) KPPS Desa Warungkiara yang tergabung dengan KPPS Lapas Kelas II B Warungkiara ucap sumpah atas pelantikan yang berlangsung di Aula Desa Warungkiara.

Saat di konfirmasi Ketua PPS Desa Warungkiara Agus Hermawan mengatakan, Bimtek yang diiikuti sebanyak 196 peserta, yang dimana 28 Petugas KPPS tersebut merupakan petugas yang khusus di Lapas Kelas II B Warungkiara .

“Tujuan kita untuk memberikan pemahaman dan kemampuan teknis dalam penyelenggaraan pemungutan, penghitungan suara di TPS. Nah, mengapa hanya 196 saja yang mengikuti Bimtek ini, ada Empat TPS nanti nya di khususkan untuk Lapas Kelas II B Warungkiara,” katanya, Minggu (28/1).

Maka dari itu, masih kata Agus, Bimtek yang sudah berjalan pada hari ini sesuai dengan arahan KPU, untuk Lapas Kelas II B Warungkiara pihaknya masih menunggu Arahan dari KPU Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  Komitmen Sejahterakan Buruh, Ayep Zaki Gelar Diskusi Dengan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia

Adapun materi bimtek KPPS Pemilu 2024 adalah tentang tata cara pencoblosan, penghitungan suara, penyelesaian sengketa pemilu, dan lainnya.

Agus menyebut, pentingnya pelaksanaan tugas KPPS dengan penuh tanggung jawab. Dirinya juga mengingatkan para peserta Bimtek untuk memahami seluruh prosedur dan tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Dengan melibatkan anggota KPPS dalam kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memahami dengan lebih mendalam tugas dan tanggung jawab yang diemban. Pemilu Damai 2024 harus terwujud melalui proses yang transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Reporter : Juli
Editor : Arf,s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *