Berita  

Sadar Akan Kondisi Warganya Kekurangan, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Sembako

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitarnya, Pos Batom Satgas Yonif 310/KK bagikan paket sembako kepada warga di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Selasa (16/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa pembagian sembako tersebut merupakan wujud kasih dan kepedulian Satgas Yonif 310/KK kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

“Kami melihat kehidupan masyarakat di sekitar Pos masih banyak kekurangan, untuk itu personil Satgas datang membawa sembako untuk berbagi dengan sesama,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, bantuan sembako yang diberikan jauh dari harapan masyarakat, namun dengan apa yang telah dilakukan pihaknya, dapat membantu masyarakat dalam kekurangan.

“TNI akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat, apa yang dirasakan warga maka kami pun ikut merasakan, Satgas Yonif 310 siap memberikan bantuan yang terbaik untuk kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” ucap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Baca Juga :  Tedi Setiadi Wakil Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Sementara itu, Letda Inf Eko Effendy selaku Danpos (Komandan Pos) Batom yang langsung memimpin kegiatan pembagian sembako mengutarakan tentang bahan pokok makanan yang Satgas berikan kepada masyarakat.

“Bahan pokok ini merupakan bahan pokok yang sama kita makan setiap hari, dan kami bersama anggota sepakat untuk membagikannya kepada masyarakat Kampung Batom. Puji syukur mereka menerima paket yang kami berikan dengan senang hati,” tambah Danpos.

Raut wajah kebahagiaan warga Kampung Batom pun nampak terlihat saat menerima paket sembako ini. Mereka sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 310/KK.

“Kami sangat senang dan terharu, bapak-bapak TNI telah peduli kami yang berada di kampung ini. Sembako ini sangat berarti, puji tuhan semoga bapak-bapak TNI selalu diberkati,” tutur Yosepus Kasipdana (70).

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *