Berita  

Salah Satu Program Kerja Bikers GM FKPPI 10.06 Kabupaten Sukabumi Memberikan Santunan Anak Yatim Sebanyak 50 Orang

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID – Dalam rangka meningkatkan sinergitas ,Bikers GM FKPPI sebagai komunitas Motor yang bermuara pada GM FKPPI dibawah Pimpinan Ketua BIKERS GM FKPPI 10.06 Kabupaten Sukabumi Denny Firmansyah melaksanakan silaturrahmi, Do’a bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim diwilayah Rayon GM FKPPI Caringin , kabupaten Sukabumi Sebanyak 50 Orang. Rabu (17/01/2024).

Kegiatan pembagian santunan dilaksanakan di Rayon GM FKPPI Caringin,kegiatan ini di dua tempat Kp. Caringin Pasir dan caringin pendei kecamatan caringin Kabupaten Sukabumi dengan maksud untuk meningkatkan rasa silaturahmi, kekeluargaan, kebersamaan kepada sesama.

Ketua Bikers GM FKPPI Kabupaten Sukabumi Denny Firmansyah menerangkan kepada awak media kegiatan Safari silaturahmi ini memberikan Santunan Anak Yatim di dua tempat Kp. Caringin Pasir dan Caringin Pendei.Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, Komunitas BIKERS GM FKPPI 10.06 Kab. Sukabumi kembali melaksanakan Aksi Sosial 2 (dua) titik di wilayah Kecamatan Caringin. Merupakan komitmen ” “kepedulian antar sesama” Yang diprogramkan oleh Denny Firmansyah selaku Ketua BIKERS GM FKPPI yang dalam beragam kegiatannya senantiasa mengedepankan silaturahmi dan kekeluargaan, do’a bersama dan selalu memberikan santunan kepada keluarga yatim piatu.

Baca Juga :  Unit Samapta Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari

Lanjut Denny, Dalam Al-Qur’an secara tegas menjelaskan bahwa anak yatim adalah anak yang harus dipelihara, diperhatikan, dan diberi kasih sayang. Berikut ini firman Allah SWT terkait keutamaan menyayangi anak yatim:

Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik.”(QS. Al-Baqarah [2]: 220) .tuturnya.

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari)

Hadits tersebut menunjukkan betapa besarnya keutamaan dan pahala yang akan diperoleh orang-orang yang menyantuni anak yatim, sehingga imam Bukhari mencantumkan hadits tersebut ke dalam bab: keutamaan orang yang mengasuh anak yatim.pungkasnya .

By: Dicky

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *