Berita  

Satgas Yonif 310/KK Bantu Renovasi Bangunan Sekolah, Demi Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Perbatasan RI-PNG

 

LINGKAR JABAR – Wujud Bakti TNI dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah perbatasan RI-PNG, Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY bantu renovasi bangunan SD YPPK Ubrub di Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Jumat (3/11/2023).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dan upaya Satgas Yonif 310/KK dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan untuk mencerdaskan dan menyiapkan generasi muda penerus bangsa, agar nantinya diharapkan mampu bersaing dan menjadi pemimpin yang handal di masa yang akan datang.

“Menyiapkan generasi penerus bangsa melaui jenjang pendidikan merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu, sudah menjadi suatu kewajiban bagi semua komponen bangsa termasuk didalamnya kami dari unsur TNI, turut bersama-sama mengambil bagian untuk mempersiapkan hal tersebut,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat Sinergi dengan Babinsa monitoring Pembagian BLT DD

Ditempat terpisah, Komandan Kompi 2 sekaligus Danpos Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han menambahkan renovasi bangun sekolah yang dilakukannya meliputi perbaikan dan penggantian atap bangunan yang sudah usang karena termakan usia. Sebelumnya para murid sering mengeluh karena fasilitas sekolah yang tidak layak seperti hal nya jika terjadi hujan maka kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu karena atap yang bocor.

“Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari pihak sekolah dan warga sekitar, kami akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di perbatasan,” tambah Kapten Dicky.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPPK Ubrub Bapak Albermo S,Pd (48) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang secara tulus dan ikhlas membantu dalam proses renovasi bangunan sekolahnya.

Saya sangat berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI, karena sudah membantu kami dalam merenovasi gedung sekolah ini. Saya sangat senang dengan apa yang sudah dilakukan, harapannya renovasi dapat selesai sesegera mungkin sehingga para siswa dapat belajar dengan nyaman,” ungkapnya.

Baca Juga :  Sinergitas Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat dan Babinsa Koramil Cisaat sambangi warga

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *