Berita  

Satgas Yonif 310/KK Gotong Royong Perbaiki Jalan Dan Jembatan Bersama Warga Di Perbatasan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK bersama warga bergotong royong perbaiki jalan dan jembatan yang menghubungkan Kampung Senggi dan Kampung Warlef di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (13/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai langkah pembinaan Teritorial dengan terus berupaya menciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah perbatasan dengan cara mengedepankan kemanunggalan TNI bersama masyarakat.

“Perbaikan jalan dan jembatan ini memang sangat penting dilakukan guna memperlancar akses jalan terutama untuk memperlancar transportasi warga sekitar,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, jalan antar kampung ini segera diperbaiki karena menghubungkan Kampung Senggi dengan Kampung Warlef. Gotong royong merupakan tradisi masyarakat Indonesia yang harus dilestarikan dan sebagai anggota Satgas harus mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat di perbatasan sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas dengan warga.

Sementara itu, Perwira Topografi (Patop) Letda Ctp Dwi Iswahyudi yang langsung turun ke lokasi berserta 9 orang personil Satgas menambahkan target pengerjaan gotong royong ini adalah pengecoran jalan yang rusak serta perbaikan kayu jembatan yang sudah rapuh karena termakan usia.

Baca Juga :  Permudah Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsek Cisaat Gelar Apel Polisi RW

“Pekerjaan seberat apapun, jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan serta rasa kepedulian dan persaudaraan akan semakin tinggi,” tambah Letnan Dwi.

Disisi lain Kepala Kampung Warlef, Yance (52) mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah memotivasi warga untuk bersama-sama melaksanakan gotong royong.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas yang selama ini terus bersinergi dalam membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat,” tuturnya.

 

Reporter : Juliasnyah
Editor : Arif Setiawan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *