Berita  

Satgas Yonif 310/KK Keliling Kampung Dan Kunjungi Sekolah Bagikan Makanan Untuk Anak-Anak Perbatasan

 

Keerom ~ Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK tunjukan kepeduliannya terhadap anak-anak di perbatasan RI-PNG dengan berkeliling kampung serta kunjungi SDN Bompay untuk membagikan bingkisan berupa susu dan makanan di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (31/1/2024).

Demikian disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Manfaat kegiatan ini sangat luar biasa dan dirasakan secara langsung oleh masyarakat. Sekalipun dalam kondisi keterbatasan, namun tidak jadi penghalang untuk kami membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan ini,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, bingkisan tersebut berupa susu dan makanan ringan yang sengaja diberikan kepada anak-anak. Semoga makanan berupa snack yang kami berikan tersebut bisa membuat anak-anak lebih ceria dan dekat dengan anggota Satgas yang sedang bertugas di daerah perbatasan.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Bompay Letda Inf Iyan Afandi menambahkan bahwa berkeliling kampung serta kunjungi sekolah untuk bagikan makanan kepada anak-anak ini merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap kebutuhan gizi anak di wilayah Papua.

Baca Juga :  Bersama Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Cisaat monitoring Pengaspalan Jalan Desa

“Melihat keterbatasan yang ada tentunya membuat hati kami tersentuh sehingga salah satu dari berbagai upaya kami ialah dengan membagikan bingkisan yang berisikan susu dan makanan sebagai bukti peduli terhadap sesama, dengan tujuan niat baik melalui cara yang sederhana ini bisa membantu mengatasi kesulitan masyarakat di daerah penugasan, sehingga kehadiran Satgas dapat memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat,” tambah Letnan Iyan.

Disisi lain, Ronal Swo (32) salah satu guru di SDN Bompay mengucapakan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak di wilayah Kampung Bompay.

“Kami sangat berterima kasih kepada personil Satgas, apa yang mereka lakukan sangat berbekas bagi anak-anak. Sekecil apapun bentuk perhatian yang dilakukan, itu membuat anak-anak tampak senang dan ceria,” ucap Ronal.

Otentifikasi :Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *