Berita  

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Terkesan Bungkam, Menanggapi Pembangunan Tanpa Izin di Wilayah Nagrak

 

SUKABUMI.JURNALNETWORK.ID-Kegiatan pembangunan pabrik saus PT. cahaya putera multirasa, di atas lahan 500+700 m”di desa girijaya kecamatan nagrak, kabupaten sukabumi, di soal oleh berbagai kalangan, pasalnya pembangunan pabrik tersebut di duga belum mengantongi izin yang lengkap.

Dari pantauan dilapangan pembangunan tersebut sudah sampai kurang lebih 40℅ pekerjaan, terlihat sudah terpasangnya besi besi penyanggah.

Sugio mandor yang di utus dari perusahaan saat di konfirmasi di lokasi pembangunan, menyampaikan, pekerjaan sudah berjalan tiga minggu sedangkan target satu bulan harus sudah selesai,dan untuk masalah perijinan saya tidak tau. selasa (21/11/2023)

“Untuk masalah perizinan tidak tau, nanti ada orang kantor yang berwenang, saya hanya orang lapangan”ungkap Sugio.

Ujang Sihab kades girijaya, mengungkapkan
Yang kami tau awalnya tahun 2021 kalau tidak salah, saya dan masyarakat hanya mengetahui untuk perizinan pembangunan buat perdagangan umum, dan tidak tau ada buat pabrik saus.

“Untuk persoalan pembangunan pabrik prihal perizinan nya, jujur aja saya tidak tau menahu maupun hal yang lain lain nya” jelasnya.

Baca Juga :  Dansatgas Yonif 310/KK Bawa Segudang Kebahagiaan Untuk Masyarakat Perbatasan

Nina kabid pelayanan DPMTSP saat dikonfirmasi melalui pesan singkat menyatakan”kalau pembangunan itu belum melengkapi perizinan seharusnya belum melakukan kegiatan pekerjaan karena belum mengantongi izin,”

Dan, Ketika awak media mempertanyakan ke pihak Satpol-PP seolah diam tidak mau memberikan tanggapan apapun padahal sudah di sampaikan fakta di lapangan yang sedang membangun dengan dugaan izin yang belum dimiliki oleh pengusaha.

Seharusnya nya pihak berwenang terutama Satpol-PP selaku petugas pengawal (PERDA) Peraturan Daerah, melakukan tugas mencegah pelanggaran yang terjadi di wilayah tugas nya, bukan membiarkan dan seolah-olah tutup mata dalam pelaksanaan tugas dari kewajiban penegakan peraturan daerah yang seharusnya di jalankan.

(team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *