Berita  

Sehat Terhindar Malaria, Satgas Yonif 310/KK Berikan Layanan Kesehatan Serta Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Untuk menurunkan serangan malaria dan ciptakan lingkungan yang sehat, Pos Towe Hitam Satgas Yonif 310/KK berikan pelayanan kesehatan serta ajak warga sekitar lakukan karya bakti dengan melakukan pembersihan semak belukar sekitar pemukiman di Kampung Towe Hitam, Distrik Towe, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (17/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut merupakan wujud perhatian Satgas kepada masyarakat Towe Hitam mengingat tingkat serangan malaria dikampung tersebut cukup tinggi sehingga Satgas berinisiatif melakukan pengecekan kondisi kesehatan warga dan mengajak karya bakti untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Satgas, secara berkala kami melakukan pelayanan kesehatan dengan mengecek kondisi terkini warga sekitar, serta mengajak untuk melakukan pembersihan di area pemukiman guna menekan kasus malaria,” jelas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Towe Hitam Letda Inf Andri Budi Purwanto, S.Tr,Han., menambahkan personil Satgas tidak sekedar melaksanakan pembersihan dan pengecekan kesehatan masyarakat, melainkan pihaknya memberikan pemahaman kepada warga bahwa perbuatan pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Baca Juga :  Ketua DPC Manggala Garuda Putih Kota Sukabumi, H. Tatang Kamil, SH, Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H

“Kami selalu mengingatkan masyarakat untuk rajin melakukan cek kesehatan serta rajin menjaga kebersihan lingkungan, terutama di musim penghujan seperti sekarang ini,” tambah Danpos.

Disisi lain, Stefanus Kelaimi (36) selaku Kepala Kampung Towe Hitam memberikan apresiasi kepada personil Satgas Yonif 310/KK dalam upaya menekan kasus malaria yang terjadi di wilayahnya.

“Atas nama warga, saya ucapkan terima kasih kepada personil Satgas yang sudah membantu dan melayani kami dengan baik. Memang beberapa hari terakhir banyak warga kami yang terserang malaria. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan semoga Tuhan selalu memberkati bapak semua,” ucap Stefanus.

 

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *