Berita  

Senyum Anak Yatim Saat Menerima Santunan Dari Yonif 310/KK Di Cikembar

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Dalam acara rutin di setiap Jum’at, Yonif 310/Kidang Kencana berikan santunan kepada puluhan kepada Anak Yatim dan Piatu.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Cikate, RT 03/09, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jum’at (5/1/2024).

Perlu diketahui, Anak yatim masuk dalam golongan orang-orang yang wajib dimuliakan. Banyak dalil dalam Al-Qur’an dan hadits yang menegaskan anjuran untuk memuliakan anak yatim dan ganjaran keutamaannya.

Kata yatim berasal dari bahasa Arab yang artinya seorang anak dalam usia belum baligh yang ayahnya telah meninggal dunia. Anak-anak inilah yang memiliki hak untuk diberi kasih sayang oleh sesama muslim.

Saat dikonfirmasi mengenai kegiatan tersebut, Letkol Inf Andrik Fachrizal selaku Danyonif 310/KK yang melalui Letda Abdul Mubarok mengatakan, pemberian santunan tersebut berlangsung di Saung Yatim Rumah Singgah yang berada di Kampung Cikate, Desa Cikembar.

“Pemberian santunan di laksanakan di Saung Yatim rumah singgah anak yatim piatu dan dhuafa di Kampung Cikate Desa/ Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi,” Kata Letda Inf Abdul Mubarok kepada awak media, Jum’at (05/01).

Baca Juga :  Berkah Ramadhan, Polsek Cisaat Berbagi Takjil Untuk Masyarakat

Kegiatan ini, sambung Letda Inf Abdul Mubarok dilakukan setiap Jumat rutin di beberapa tempat di wilayah Kecamatan Cikembar, dengan bekerjasama para tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian 310/KK terhadap Anak-anak yatim piatu dan Dhuafa dikarenakan mereka layak mendapatkan bantuan tersebut dan kegiatan itu juga merupakan program rutin di hari Jum’at.

“Kami juga turut mendoakan semoga kegiatan ini dapat berjalan seterusnya tidak ada batasan waktu, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah subhanallah wat’ala,” tukasnya.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arif Setiawan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *