Berita  

Sinergi LW Doa Bangsa dan LW MUI agendakan project pangan berbasis wakaf

 

Kamis, 25/1, Lembaga Wakaf Doa Bangsa kembali bersilaturahim ke Lembaga Wakaf Majelis Ulama Indonesia yang memiliki agenda Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui sinergi antar lembaga wakaf dan Pangan menjadi isu utama dalam kolaborasi ini. Pertemuan lanjutan ini dilaksanakan di ruang rapat BPKH gedung LW MUI Pusat, Jakarta.

Hadir dalam pertemuan yang kedua ini, Dr. H. Lukmanul Hakim, M.Si., Staf Khusus Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bidang ekonomi dan keuangan, sekaligus Direktur LW MUI. Hadir pula Ir. H. Andi YH. Djuwaeli, MRE.
Wakil Ketua Komisi Pemberdayaan Ekonomi Umat (KPEU) MUI dan KH. Hazuarli Halim, Sekretaris KPEU MUI.

LW Doa Bangsa dan PT Doa Agrobisnis mewakilkan kepada Abdul Hamid, Sain Mudjahid, Entus Wahidin, Rizqi Zulkarnain, Taufik Basri, dan Faiz Daiman.

Dr Lukmanul Hakim, M.Si, memberikan arahan dari rencana sinergi yang akan dijalankan yaitu potensi pengembangan di sektor pangan harus diiringi dengan sikap profesionalisme pengelolaan yang mampu memberikan manfaat besar bagi umat dan Wakaf menjadi instrumen utama yang bisa memenuhi keberlanjutan manfaat yang bisa dirasakan langsung oleh para mauquf alaih. Sektor pangan merupakan sektor strategis yang harus dikelola dengan penuh kesungguhan dan dalam hal ini, pembinaan petani menjadi bagian tidak boleh terlewatkan. MUI akan terus membangun kolaborasi dengan mitra-mitra MUI agar perekonomian umat menjadi berdaya, sehingga proyek-proyek yang akan dijalankan harus benar-benar terukur dan realistis dengan manfaat yang wajib ‘netes’ ke masyarakat umum.

Baca Juga :  SELALU AKTIF JAGA SILATURAHMI, BHABINKAMTIBMAS SAMBANGI WARGANYA

Arahan dari LW MUI ditanggapi LW Doa Bangsa melalui pernyataan kesiapan untuk berkolaborasi dengan pihak LW MUI. Kesiapan ini didukung oleh ketersediaan SDM, sistem transaksi, potensi wakif dan dukungan platform digital sebagai channel dalam transaksi wakaf uang. Selain itu, PT Doa Bangsa Agrobisnis yang juga sudah bergerak di sektor pertanian, siap mendukung Proyek Pangan yang akan dibangun oleh MUI.

H. Ayep Zaki selaku wakil Ketua Resolusi Jihad Ekonomi/KPEU MUI dan sekaligus pembina LW Doa Bangsa, menegaskan kembali komitmennya bahwa sebagai lembaga Wakaf, Doa Bangsa mewajibkan dirinya untuk bisa berkolaborasi dengan pihak mana pun, untuk ikut andil dalam program memaslahatkan umat melalui syiar wakaf dan pembinaan yg berkelanjutan. Disinilah kita berjihad. Ekonomi umat berdaya, Indonesia akan berjaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *