Berita  

Tanamkan Edukasi Hidup Bersih Sejak Dini, Satgas Yonif 310/KK Bersama Siswa SD Bersihkan Lingkungan Sekolah

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Untuk menjaga lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman, Pos Iwur Satgas Yonif 310/KK bersama siswa sekolah SDN Inpres Iwur membersihkan lingkungan sekolah sebagai upaya menanamkan pola hidup bersih sejak dini di Kampung Kemyoin, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (19/1/2024).

Dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil, Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal mengatakan kebersihan lingkungan sangat erat kaitannya dengan kesehatan.

“Lingkungan yang bersih membantu kita dan keluarga terhindar dari serangan virus dan bakteri, oleh karena itu kebersihan lingkungan sangat penting untuk ditanamkan kepada anak sejak usia dini,” tuturnya.

Lanjut dikatakan, mengajarkan kebersihan lingkungan pada anak sangat penting dimulai sejak dini, dengan menanamkan pentingnya nilai kebersihan yang kemudian menjadi sebuah kebiasaan dalam hal ini menjaga kebersihan, akan menjadi bagian dari kebiasaan anak ketika mereka tumbuh dewasa.

Diungkapkan pula oleh Dansatgas, selain itu pihaknya mengajarkan wujud dan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada anak-anak yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok.

Baca Juga :  Liputan Dihalangi, Puluhan Wartawan Gruduk Lapas Kelas llB Warungkiara

“Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah menghilangkan semua perbedaan yang ada. Mereka melebur menjadi satu untuk mencapai satu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Ditambahkan pula, kegiatan pembersihan sekolah ini dipimpin langsung oleh Danpos (Komandan Pos) Iwur Letda Inf Deri Sumardi beserta anggota Pos serta mengajak para siswa-siswi SDN Inpres Iwur.

Disisi lain, Wilem Oropka (51) Kepala Sekolah Inpres Iwur mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah membantu dalam mengajarkan pentingnya kebersihan lingkungan untuk anak didiknya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak kami dapat terus menjaga kebersihan lingkungan, baik disekolah, di rumah dan dimasyarakat,” harap Wilem.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *