Berita  

Tim Kemenangan H. Bram Menduga Ada Indikasi Kecurangan Jelang Muscab MPC PP Kabupaten Sukabumi

 

Majelis Pengurus Cabang Pemuda Pancasila (MPC- PP) Kabupaten Sukabumi akan menggelar Muscab pada 26 Juli 2023 mendatang. Salah satu agenda penting adalah pemilihan Ketua MPC untuk periode 2023- 2027 yang akan dilaksanakan di Hotel Agusta Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Namun, Muscab yang akan berlangsung beberapa hari kedepan diduga ternodai. Pasalnya, ditemukan indikasi kecurangan dengan mengarahkan beberapa PAC untuk memenangkan salah satu bakal calon ketua.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Kemenangan H. Muhammad Hermawan alias H. Bram, Ade Ebo Suherman disalah satu Rumah Makan yang berlokasi di Jalur Lingkar Selatan Sukabumi. Ia mengatakan, jika ada oknum Steering Committee (SC) Muscab yang diduga mengarahkan suara (20/07/2023).

” salah satu oknum SC berkunjung ke wilayah Pelabuhan Ratu mengumpulkan beberapa PAC yang berada di dapil 1 diantaranya Cikakak, Cisolok, Bantargadung, dan Simpenan. Kecurigaan kami menduga untuk mengarahkan suara kepada salah satu bakal calon ketua, padahal posisi SC sebagai panitia seharusnya netral,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa pihaknya meminta Pembinaan Pemberdayaan Cabang (P2C) MPW mengambil langkah tegas. Sebab sangat merugikan terlebih 4 PAC tersebut sudah merekom untuk kemenangan H. Bram.

Baca Juga :  Kegiatan Rutinitas gatur pagi Personil Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota

” hasil Rakercab kemarin menegaskan bahwa 6 bulan menjelang Muscab tidak ada penggantian pengurus PAC, SC dituntut untuk netral. bahkan, haknya pun dibatasi tidak boleh berinteraksi langsung, apalagi melakukan pengkondisian suara ke salah satu bakal calon,” terangnya

Ia menambahkan,” intinya kami meminta agar netralitas SC ini benar- benar dijaga. Jika masih kami temukan pelanggaran SC tentu bakal langsung membuat laporan resmi,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *