Berita  

Tingkatkan Keamanan Kampung, Satgas Yonif 310/KK Bangun Pos Kamling Di Perbatasan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Dalam upaya meningkatkan dan menciptakan kondisi keamanan di lingkungan masyarakat, personel Pos Somografi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK bersama masyarakat membangun Pos Kamling di Kampung Somografi, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (15/1/2024).

Hal ini dibenarkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa pembangunan pos kamling ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap keamanan masyarakat di perbatasan.

“Dengan kehadiran Pos Kamling ini diharapkan menjadi sarana pembentukan sistem keamanan lingkungan swadaya masyarakat, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal maupun kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan,” jelas Dansatgas.

Lebih lanjut dikatakan, Pos Kamling tersebut selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya.

Sementara itu, Danpos Somografi Letda Inf Entis Sutisna menambahkan Pos Kamling ini sengaja dibangun di pintu masuk kampung, bertujuan untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang yang masuk seperti miras, narkoba dan lainnya yang dapat mengganggu keamanan kampung yang sudah kondusif.

Baca Juga :  Dengarkan aduan Masyarakat, Polsek Cisaat gelar Ngariung Sareng Kapolsek

“Kami (Satgas) juga akan membantu mengawasi operasional pos tersebut sehingga masyarakat akan merasakan manfaat dari pembuatan Pos Kamling ini,” tambah Danpos.

Disisi lain, Sius Pull (44) selaku Tokoh Masyarakat Kampung Somografi mengungkapkan terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang sudah melakukan tindakan aktif dalam menjaga keamanan wilayah di kampungnya.

“Hal ini dapat menumbuhkan kesadaran warga tentang pentingnya menjaga keamanan adalah tanggung jawab bersama demi terwujudnya kehidupan yang aman dan damai,” ungkapnya.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *