Berita  

Tingkatkan Kebugaran Jasmani, Satgas Yonif 310/KK Ajak Siswa SD Senam Pagi Bersama

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Pos Kalipao Satgas Yonif 310 ajak siswa SD YPPK Pulboa untuk melaksanakan olahraga dengan senam pagi bersama dalam rangka meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Jumat (19/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan budaya hidup sehat sejak dini demi terciptanya generasi muda Indonesia yang sehat dan cerdas.

Menurutnya, manfaat senam pagi juga sangat baik bagi anak-anak sekolah, selain untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kesehatan, juga dapat meningkatkan konsentrasi dalam menerima materi pelajaran, tentunya juga akan berpengaruh terhadap prestasi siswa itu sendiri.

“Kegiatan positif seperti ini merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan dalam rangka membudayakan hidup sehat kepada anak-anak sekolah diperbatasan, tentunya juga akan berpengaruh dalam membentuk karakternya,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos Kalipao Sersan Mayor Ahmad Mu’munin menambahkan lebih kurang 70 siswa ikut melaksanakan senam pagi tersebut yang merupakan siswa kelas 2 sampai dengan kelas 6 SD YPPK Pulboa.

Baca Juga :  Bebersih Diri”,Bersedekah Usai Apel Pagi Personel Polsek Cisaat

“Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap anak-anak diperbatasan. Mereka terlihat sangat ceria nampak dari senyuman dan raut wajah gembira,” tambah Danpos.

Disisi lain, Philipus Alang (55) selaku Kepala Sekolah mengucapakan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK atas inisiatifnya untuk mengajak anak didiknya lakukan senam pagi.

“Bapak-bapak TNI sudah berjalan kaki jauh untuk menuju sekolah ini, kami sangat bangga atas kepedulian mereka (personil satgas) untuk tanamkan kesadaran pada murid tentang pentingnya berolahraga,” tuturnya.

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arif,s

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *