Berita  

Tingkatkan Kualitas Gizi Anak, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Susu Di Perbatasan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Keerom Dalam menunjang tumbuh kembang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak-anak Papua, Pos Kalipao Satgas Yonif 310/KK bagikan susu gratis di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (4/1/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM anak-anak di perbatasan Papua yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa,” ungkap Dansatgas.

Lanjut dikatakan, dalam memasuki usia pertumbuhan, anak-anak memiliki resiko kekurangan daya tahan tubuh tinggi, maka perlu diperhatikan asupan gizi untuk menunjang pertumbuhan dan kesehatannya agar tidak mudah terserang penyakit.

Dijelaskan pula, bagikan susu gratis ini dilakukan pihaknya di sela patroli simpatik yang berada di Pos Kalipao dipimpin langsung Danpos Sersan Mayor Ahmad Mu’minin beserta anggota pos.

Sementara itu, Danpos menambahkan di Kampung Yuwainda banyak anak anak masa pertumbuhan yang masih sangat membutuhkan asupan gizi yang cukup, sehingga dirinya berinisiatif untuk membagikan susu ke masyarakat Kampung Yuwainda khususnya anak-anak untuk memberikan tambahan asupan gizi.

Baca Juga :  Kabupaten Sukabumi Butuh Bupati Seperti Sosok Asjap, Ungkap Masyarakat Cibadak

Bentuk kepedulian TNI tersebut mendapat perhatian dari Gervasius Pasebo (52) selaku Kepala Kampung Yuwainda.

“Terima kasih TNI, terima kasih Satgas Yonif 310 yang telah peduli terhadap anak-anak kami, semoga Tuhan memberkati kita semua,” ucap Gervasius.

 

Reporter : Juli
Editor : Arif,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *