Berita  

Wujudkan Ketahan Pangan Lokal, Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Buka Lahan Kosong Untuk Perkebunan

Sukabumi.jurnalnetwork.id – Dalam rangka ikut serta mewujudkan program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan lokal, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bantu Hendrika Kaybuti (36) dalam membuka lahan kosong miliknya yang akan di gunakan sebagai ladang di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Minggu (21/1/2024).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial yaitu turut menciptakan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong, sehingga dapat menghasilkan komoditi yang bernilai ekonomi guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Kami akan terus berkomitmen dalam membantu masyarakat sekitar untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan memanfaatkan lahan kosong yang dapat meningkatkan ekonominya,” tegas Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Bompay Letda Inf Iyan Afandi menambahkan Hendrika Kaybuti adalah seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak, suaminya bekerja di Kota Abepura. Dirinya beserta personil Pos merasa terpanggil untuk membantu warga.

Baca Juga :  Polsek Cisaat Tingkatkan Patroli Malam Tekan Kriminalitas dan Gangguan Kamtibmas

“Untuk membuka lahan perkebunan baru tidaklah mudah, karena pertama-tama harus membersihkan terlebih dahulu dari pepohonan dan rumput yang tumbuh lebat,” tambah Danpos.

Atas bantuan yang diberikan oleh personil Satgas, Hendrika Kaybuti mengucapkan terima kasihnya.

“Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI dari Pos Bompay, saya merasa terbantu sehingga pembersihan ladang ini dapat selesai lebih cepat,” ungkap Hendrika.

 

 

Reporter : Juliansyah
Editor : Arf,s

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *