Berita  

Ayep Zaki Nyalakan Semangat Kolaborasi di Pilkada Sukabumi

 

SUKABUMI (7 April): Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar), H. Ayep Zaki menjawab langsung penjaringan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sukabumi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) dengan menjadi pendaftar pertama sebagai Cawabup Kabupatan Sukabumi.

Kepastian tersebut setelah DPD PAN menggelar acara silaturahmi dan konsolidasi akbar DPD PAN Sukabumi di Ballroom Hotel Augusta, Jalan Raya Cibadak – Cikukulu, Sukabumi Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Ayep bahkan secara resmi mendaftar untuk menjadi Bakal Calon Bupati atau Wakil Bupati bersama Partai PAN. Berkas pendaftaran telah dia serahkan kepada Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi.

“Tujuan utama pertemuan ini adalah membahas pengusungan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Partai PAN di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 sekaligus penyerahan formulir pendaftaran calon Ketua Desk Pilkada, Budi Mulyadi kepada Ayep yang diusung oleh PAN,” ungkap Ayep Zaki disela-sela acara, Sabtu (6/4).

Ayep juga menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PAN dan menyatakan komitmennya untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sukabumi ke arah yang lebih baik.

Baca Juga :  Buron 3 Tahun, Pelaku Pembacokan Sopir Taksi Online Dibekuk Saat Sedang Asyik Berkaraoke

“Dengan mengusung semangat kebersamaan dan kerja sama yang kokoh, saya yakin kita bisa mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi,” terang Ayep.

Ayep juga menambahkan, dirinya ingin membuat lembaran sejarah di tanah kelahirannya yakni menghadirkan koalisi yang bukan hanya sekadar berorientasi pada koalisi Pilkada, tetapi koalisi yang mampu membesarkan partai yang saling membantu, memberi, menolong dan saling menguntungkan bagi masyarakat.

Pada kesempatan itu Ayep juga berkesempatan menceritakan pengalamannya selama terjun membangun perekonomian dan pendidikan yang ke depannya, bidang tersebut akan menjadi program kerjanya jika terpilih sebagai pembuat kebijakan di Kabupaten Sukabumi.

“Saya bukan politisi, tapi saya praktisi di bidang pertanian, ekonomi, UKM, dan program MUI. Pertama, insya Allah 10-15 tahun ke depan, Sukabumi menjadi nomor satu di Indonesia dengan terselesaikannya permasalahan di Indonesia,” kata dia.

Seperti diketahui, Ayep sudah memiliki instrumen yang dijalaninya dengan baik yakni melalui model dana abadi untuk komunitas, dengan syarat dana tersebut tidak boleh hilang, tetapi digunakan untuk pengembangan ekonomi di komunitas. Dan hal tersebut sudah berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sukabumi Porak-poranda

“Apabila didukung oleh kekuatan politik legislatif dan eksekutif maka kita akan menyaksikan masalah kemiskinan di Sukabumi ini selesai,” tukas Ayep.

Yang berikutnya dan tak kalah krusial, lanjut Ayep, adalah membawa Sukabumi menjadi lumbung pangan nasional dengan konsep peningkatan produktivitas dan kualitas di sektor pertanian, yang sudah 19 tahun digelutinya di berbagai wilayah di Indonesia.

“Selanjutnya, dalam Pileg kemarin saya mendatangi seluruh kecamatan di Sukabumi dan ratusan desa, hampir semuanya, terutama infrastruktur, sangat jauh dari memadai. Maka program yang ke tiga ini adalah bagaimana infrastruktur di desa dan kecamatan bisa berkualitas,” tambah dia.

Ayep yang juga Bendahara Umum Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) memahami betul bagaimana mengekspor tenaga kerja. Dia optimistis pengangguran dapat diselesaikan dengan dukungan dan kolaborasi legislatif dan eksekutif.

“Empat program ini apabila kita laksanakan dengan jujur, ikhlas dan amanah maka dapat mencapai Sukabumi yang sejahtera,” tegas Ayep Zaki.

Setelah rangkaian pidato dan pembahasan yang cukup intens, acara ditutup dengan kegiatan buka puasa bersama sebagai simbol kebersamaan dan persaudaraan dalam menjalani proses politik yang konstruktif.

Baca Juga :  Sampaikan Pesan Kamtibmas Bhabinkamtibmas Kunjungi Warganya

Hadir pula pada kesempatan tersebut Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Mansurudin, Sekretaris PAN Kabupaten Sukabumi, Edi Sudrajat, Bendahara PAN Kabupaten Sukabumi, Faizal Akbar Awaludin, Sekretaris Umum DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbullah Rahmad serta Enggano.

Hadirnya Ayep dalam acara tersebut memantik semakan akan terwujudnya koalisi politik yang solid dan berorientasi pada kepentingan masyarakat Kabupaten Sukabumi yang semakin menguat.

“Pilkada 2024 di Kabupaten Sukabumi diprediksi akan menjadi panggung pertarungan politik yang menarik, pertarungan ideologi, program, dan kualitas kepemimpinan akan menjadi penentu bagi pilihan rakyat,” tutup Ayep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *